Barokah 
Puasa Hari ke-4  Dapat Kiriman Pisang Susu I Tandan dan Beras 5 Kg




By Mukminin cakinin.blogspot.com

Jaman 03.15 aku baru bangun untuk sholat terawih sebab aku sangat lelah karipan pulang nyetir dari sby ambil buku kuliah anak di kost keputih daerah ITS Surabaya bersama istri dan 2 anak. Sampai rumah jam 23.15. Sebab menyempatkan  hari ini Surabaya berlaku PSSB.
Jam 03.40 baru sahur mepet dengan imsyak. Alhamdulilah sahur dg dadar telur dengan kopi susu etrasol manis.

Adzan subuh berkumandang namun sayang aku tak kuat ke masjid karena masih ngantuk.berat. Kuputuskan sholat subuh berjamaah di rumah dengan istri dan anak. Sebelum Subuh sholat fajar dulu karena pahala lebih baik dari dunia seisinya. Setelah selesai di subuh s
Dan wirid istri dan anakku  ngaji Qur'an saya langsung tidur saking ngantuknya.

Jam.06.30 bangun langsung mandi. Mau sholat dhuha, Alhamdulilah ada pisang susu satu tandan dan ranum kuning keemasan.
 "Pisang dari mana Mbak Jum?", tanyaku.
"Diparingi Pak Mattewer", katanya.

Pak Mattewer adalh calon jamah umroh yang akan berangkat dengan istrinya bersama saya sebagai tutor leadernya dan 31 jamaah saya Biro Arminareka Perdana yang akan berangkat umroh pertengahan Ramadhan 13 hari berangkat 2 Mei 2020.  Namun apa daya wabah Corona melanda dunia, akhirnya umroh ditunda.

Alhamdulilah bulan Ramadhan dianjurkan untuk bersedekah. Tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah. Orang yang sedekah akan diganti dengan brrerlipat ganda apalagi bulan Ramadhan

Semoga ruzkknha Pak Mattewer lancar dan diberi kesabaran untuk.menununnggu jadwal.pemberangkatan umroh.

 Jam 07.30 iIstri masuk dapur habis cabuti rumput bawa beras satu pak 5 kg.
 "Lo, beras dari mana Dik?", tanyaku.
 " Diberi Buhanik, tetangga mepet timur rumah" jawab istriku.
 "Alhamdulillah", sahutku. Buhanik habis panen dan bos 2 combi besar-besar, mesin  untuk memanen dan sekaligus pengepul atau pembeli  padi dari hasil panen padi penduduk.

Alhamdulilah semua tetangga panen padi.  Beberapa hari ini sudah 4 tetanga memberi  beras 5kg masing masing.

"Alhamdulilah rizki anak Sholeh", begitu oceanku.

Begitulah hidup di desa setiap panen dapat kiriman beras tetangga yang panen. Memang rumah saya MEMAH bigitu orang orang menyebutnya. Eh, ternyata MEWAH  itu  artinya Rumah mepet sawah, ha Ha ha. Memang belakang dan samping kanan kiri semua sawah. Me Utara 3 km sawah,  ke arah  barat 5 km sawah.

Mudah-mudahan  pusa hari ke-4 yang kita jalani dengan penuh iklhas dalam pandemi corona,  dengan suasana yang tidak seperti tahun-tahun yang lalu.

Semoga kita tetap diberi kesehatan, keselamatan dan mari berdoa bersama semoga wabah segera berlalu. Dan puasa kita diterima Alloh SWT. Aamiin ya Rabbal alamiin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Mengapa Naskah Buku Kita Ditolak Tim ISBN?

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023