Kejutan Habis Sahur di Puasa Hari ke-6 Rabu, 29 April 2020



Oleh : Mukminin cakinin.blogspot.com

Alhamdulillah hirobbil alamiin segala puji bagi Alloh seru sekalian Alam. Pagi ini saya  bangun jam 03.00 langsung wudhu dan sholat  tahajud dengan anak-anak. Istri masak goreng bandeng presto. Kebetulan hari ini istri libur tidak puasa.

Usai sholat aku langsung sahur dengan anak-anak,   aku dibuatkan wedang susu etrasol. Lauk lodeh tahu dan ikan PE enak rasanya. Terus niat puasa.

Mau ke masjid biasanya nyicil ngaji, eh... ternyata hati ingin buka HP langsung  Lihat belajar menulis  gel. 8 mungkin ada berita penting. Ah.. hatiku terkejut Om Jay umumkan selamat 3 orang  Bloger  dapat hadiah buku dari Andi. Aku merasa dapat kira-kira. Lalu kubuka,  alhamdulilah ya Robb dapat. Ketika kutulis ini adazan subuh berkumandan. Aku gembira sekali walau dapat hadiah buku karena merupakan apresiasi dari guru kita blogger Om Jay dan Andi penerbit Yogyja, terima kasih. Lalu aku cerita kepada kedua anakku yang habis sahur.
"Alhamdulillah tulisan ayah diumumkan Om Jay  dapat hadiah dari penerbit Andi", begitu ujarku. " Alhamdulilah yah, bararti tulisan ayah mau diterbitkan?", begitu sahut anakku.
" Ya, doakan saja", jawabku. Terus aku tulis ke WA grup 8 dan Om Jay dengan ucapan terima kasih. Ada 3 teman yang sudah ucapkan selamat. Lalu aku  ke masjid dulu ya...

Baca pengumuman Om Jay di WAG latihan menulis   guru-guru PGRI gel.8 :

https://wijayalabs.com/2020/04/28/inilah-3-guru-blogger-yang-mendapatkan-hadiah-kejutan-dari-penerbit-andi-yogyakarta/

Aku berangkat jalan kaki untuk sholat subuh di masjid berjamaah. Sudah biasa kalau subuh saya jalan kaki supya sehat. Hanya butuh 2 menit nyampek. Masuk  masjid langsung tahiyatul masjid dan sholat fajar demikian para jamaah yang baru datang. Jamaah masjud Nurul Huda menang terkenal banyak sekecamatan Kedungpring. Subuh sekitar 200 laki dan  perempuan dengan jarak sholat 1 M ke kiri, kanan, dan belakang. Muadzin  komat langsung sholat berjamaah. Usai sholat  wiridan disambung kuliah subuh.

 Isi ceramah ustadz Kambali  bahwa surga merindukan 4 hal:
1. Orang yang berpusa Ramadhan dan termasuk puasa sunah;
2. Orang yang gemar membaca Al Qur'an;
3. Orang yang suka memberi makan orang lain;
4. Dan orang yang menjaga lisannya untuk tidak berkata jelek  dan digunakan bertasbih, beristiqfar dan baca sholawat dan untuk kebaikan.

Selesai kuliah subuh sekitar 10 menit langsung pulang saya lanjut untuk ngaji melanjutkan surat Ali Imron. Anak- anak juga saya ajak ayo ngaji.

Suasana luar rumah sudah kelihatan terang,  pintu depan saya buka, terus buka pintu ruang pasien sekaligus nyapu. Baru aku duduk di ruang tamu untuk melanjutkan  menulis  kejadian pagi ini. Aku ingat  pesan Om Jay menulislah setiap hari buktikan apa yang terjadi. Eh...aku ingat tugas resemu dari Om Jay belum selesai tapi sudah dapat cicilan separo dan tugas resume Dr. Paidi juga sama baru saya cicil separo tadi malam semoga hari ini kler. Selamat berpuasa hari ke-6 semoga kita diberi kemudahan dan kekuatan  dan puasa kita diteriama.Alloh SWT. Aamiin YRA.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Mengapa Naskah Buku Kita Ditolak Tim ISBN?

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023