Rizki yang Tak Terduga pada Hari Raya plus 4

Rizki yang Tak Terduga pada Hari Raya plus 4



Oleh : Mukminin

Seperti biasa jam 03.15 bangun sholat malam disusul.anak-anak karena ibunya libur, adzan subuh kumandang saya jamah ke maajid, usai sholat wirid doa saya pulang jalan kaki, anak-anak sholat di rumah. Saya buka Qur'an untuk baca Al Waqiah, terus menulis menyelesaikan rangkuman tugas on line belajar menulis gel 8 bersama Om Jay. Inar Mentari sudah terang menyinari bumi pintu rumah ku buka langsung nyapu bersih-bersih lanjut mandi sarapan pagi. 

Jam 09.00 sholat Dhuha saya bisakan 8 rekaat disusul anak-anak.

Alhamdulilah siang ini pas adzan dhuhur Alloh kirim Rizki Bapak Imam Mawardi teman guru SMP 2 Kedungpring  dengan istrinya mendaftar umroh.  Mereka  berangkat dengan grup saya Biro  umroh dan haji plus PT Arminareka Perdana insya Alloh Desember libur semester,  mudah-mudahan sudah dibuka. Untuk gabung 32 jamaah saya yang akan berangkat pertengahan Ramadhan tertunda mudah-mudahan full 1 bus 46 orang. 

Bulan Februari kemarin ada tambahan 2 orang teman guru Bu Hajjah Emi Sudarwati dan pak Haji Hnas suami istri minta umroh libur Desember. Mudah-mudahan insya Alloh jamaah umroh saya yang di Madura yg berangkat umroh dengan saya Desember 2018 ingin berangkat lagi dengan suami dan putranya.

Saya sudah siap berangkat sholat dhuhur berjamaah ke madjid saya urungkan karena .rnyambut tamu. Selanjutnya Pak Imam tanya persyaratan untuk ngurus paspor, suntik minigitis dan persyratan pembayaran Alhamdulillah  Pak Imam yang awalnya ingin umroh dulu waktu Februari kemarin ternyata sudah  daftar haji reguler dengan istri. Karena bulan Juni ini pansiun dapat Rizki maka Pak imam ingin berangkat  umroh dengan istri. 

Sambil bermaaf-maafan saya juga menyemangati untuk mengajak saudara dan teman serta tetangga untuk umroh,, karena Pak Imam juga termasuk pesyiar  Baitulloh Arminareka. Setelah cukup sekitar 15 menit mohon pamit, saya langsung jamah dengan anak-anak di rumah. 

Selanjutnya ada bel dari mas Hery puskesmas Kedungpring menyampaikan kabar bahwa calon pembeli mobil dari kertosono sudah meluncur ke maindu. Tolong 10 menit mas Sidik jenengan bel. 

Saya dan mas Hery mejualkan mobil murid saya dulu waktu SMP tahun 90 an. Ketika saya pulang sholat Asyar dari masjid di jalan raya menuju depan rumah saya, ada siswa yang dari belakang menyapa saya  Pak Mukminin geh? Ya. Ayo mampir ke rumah. Akhirnya omong-omong di pinggir jalan ternyata namanya Sidik Maindu sekarang jadi penduduk Nunukan Kalimantan dengan bisnis punya kompeksian dan mini maket dan berhasil beli mobil Fortuner Agustur 2019 harga 480 jt. Karena habis kulakan terdampar virus Corona tidak bisa memjual pakaian dan1 kaos-kaosnya ke Malaysia, maka pulang ke desa dan punya tunggakan hutang.oleb karena itu saya diminta jualkan mobilnya. Saya katakan siap tolong difoto dan minta berapa.

Tanggal 16 Mei kemarin mobil dicuci bersih diantar ke rumah saya dan difoto dari depan,  belakang samping kiri dan kanan kemudian mesin depan, spido meter, ban dan ricing terus diuploud ke status dan grup jual beli mobil,  alhamdulilah kemarin Selasa sore  habis asar mad Heri minta gogle map alamat mas Sidik Maindu Kedungpring karena ada calon pembeli  Kertosono mau melihat mobilnya. Mobil Fortuner 2019 bulan Agustus ditawarkan 379 juta. Mas Sidik minta 365 JT. 






Gogle map sudah tak.kirim.ke Mas Hery. Mas Hery bilang ya sudah terserah laku berapa yang penting saya tawarkan 275 JT. 

Jam.10 tadi pagi calon pembeli sudah meluncur ke desa Maindu, Mas Sidik saya telpon tolong bertahan di 370 JT.

Jam 12.30 mas Sidik telpon saya, "Pak ditawar 368 jt bagaimana yang 2 jt buat bensinnya", kata Mas Sigit. "Coba bertahan 369 jt kalau tidak mau saya sudah jadikan harga itu", jawabku. 

Jam 14.20mas Hery telpon saya,  Pak Haji mobilnya sudah laku deal  368 nanti mas Sigit ngantar uang yang 3 jt untuk.kita berdua.

Saya akan berangkat ke masjid sholat Asar ada tamu, "Assalamualaikum, bah ada di rumah? "Waalaikum slm ww, Monggo masuk", jawabku. Mas Sigit masuk. "Alhamdulilah jodo Pak mobilnya, ini yang 3 juta untuk jenengan dan Mas Hery. 
Mas Sidik terima kasih dan mohon pamit. Alhamdulilah dapat bonus 1,5 juta hari ini.Mas Hery saya telpon tak suruh mampir ambil uang bonus ke rumah ternyata sudah pulang dari puskesmas sudah sampai Lamongan, besok saja pak.

Alhamdulillah hirobil.alamiin, kemarin saya pulang ke Jombang sambang emak yang habis ngamar dari puskesmas Sumobito dan bisa memberi angpo atau zakatlah dari uang sertifikasi dan gaji THR hari raya untuk.adik buldk dan tetangga yang membutuhkan 7 amplop dan nyangoni ponakan-ponakan. Yang sebelim  hari raya tetangga dekat. 

Ternyata baru kemarin berbagi, sekarang Alloh sudah kirim Rizki yang tidak di duga-duga. 

Mengembalikan uang saya lebih dari yang saya lobagikan. 

Marilah  berbagi kepada saudara, tetannga yang membutuhkan, jangan.kuatir Alloh pasti membalas dengan yang lebih baik dan lebih banyak. 

Semua amal perbuatan baik dan buruk akan kembali kepada kita.

Kalau engkau berbuat baik kebaikan itu untuk dirimu sendiri,
kalau engkau berbuat jahat maka kejahatan itu untuk dirimu sendiri ( QS. Al Isro': 7)

Demikian Alloh firman dalam Al Quran, ayat ini mengajarkan.kepada kita sebagai hambanya bahwa apa yang kita perbuat itu pada dasarnya untuk kita dan kembali kepada diri kita sendiri.

Semoga bermanfaat

Komentar

  1. MasyaAllah.. Alhandulilah bapak.. Allah sll mengganti aoa yg iklas kita keluarkan..

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Keren...cak. Salat duha adalah salah satu kunci pembuka rizki.

    BalasHapus
  4. Angpao paling di suka. Di keluarga kami amplop paliing ditunggu ponaan tanggk 27 Ramadan.

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah dpt rejeki Pak Inin. Bagi2 dong

    BalasHapus
  6. Rejeki anak sholeh, Alhamdulillah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Mengapa Naskah Buku Kita Ditolak Tim ISBN?

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023