Kata Pengantar Buku

 Kata Pengantar


Mukminin,S.Pd.,M.Pd.

( Guru, Penulis, Penerbit Buku dan Pegiat Literasi dan Konsultan Umroh dan Haji Plus Arminareka Perdana )

Saya mengucapkan selamat kepada Ibu Eni Setyowati, S.Pd. yang terus berkarya hingga saat ini, apalagi dalam menghadapi masa Pandemi Covid-19, banyak buku yang terlah diterbitkan. Buku yang berjudul " Merangkai Bunga Rampai yang Terberai ", adalah buku yang 21. Buku ini adalah kumpulan beberapa tulisan Ibu Eni Setyowati, S.Pd. yang ditulis sepanjang wabah Corona melanda negara kita. 

Ibu Eni Setyowati adalah salah satu guru kreatif dari Sekolah Dasar Negeri di bagian selatan Yogyakarta, tepatnya di SDN Wiladeng, Kec. Karangmojo, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Karya-karyanya yang telah diterbitkan 21 buku dan tulisannya tersebar di majalah dan surat kabar di Yogyakarta. Yaitu di Harian Kedaulatan Rakyat dan majalah Sastera Jawa Gumregah Gunung Kidul. Ibu Eni sebagai tim redaksi dan penulis. 

Ibu Eni Setyowati, S.Pd. sosok guru  yang perlu kita teladani karena sambil mengajar Beliau selalu menulis baik puisi, artikel maupun kisah perjalanan. 

Buku "Merangkai Bunga Rampai yang Terberai" adalah berisi kumpulan artikel, kisah inspiratif, tentang kehidupan, kejadian, pengalaman dan aktivitas yang dilakukan dalam Pandemi  Covid-19. 

Sekali lagi saya mengucapkan selamat atas terbitnya buku ini semoga semakin semangat untuk menerbitkan buku-buku selanjutnya. Dan semoga menjadi motivasi bagi kita guru-guru untuk selalu menulis dan menerbitkan karyanya yang berupa buku. Karena guru yang profesional adalah guru yang kreatif dalam mengajar, menciptakan pola-pola pembelajaran yang menyenangkan siswa dan mampu mempublikasikan tulisan atau karyanya baik dalam  bentuk karya ilmiah dan nonilmiah. Semoga Buku ini bermanfaat bagi pembaca dan menggeliatkan dunia literasi di Indonesia.

Salam Literasi

 Laongan, 21 Noverber 2020

Komentar

  1. https://www.gurupenggerakindonesia.com/kata-pengantar-buku-merangkai-bunga-rampai-yang-terberai/

    BalasHapus
  2. Makasih pak mukmin....om jay..bunda kanjeng..bu rita..mbk atik..mbk nani...dan semua sahabat mayaku...para penulis hebat krn telah menularkn virus2 literasi...tanpa kalian semua aku tak akan bisa berkarya...walau hanya seuntai kata...aku ingin menggoreskam pena di antara para pegiat dan penulis hebat...seperti kalian semua juga para guru di grup2 menulis....semuanya dr kalian adalah guru2ku yang memberi arah..membimbingku....terima ksh semuanya.. salam literasi

    BalasHapus
  3. Slmt Bu Eni yg luar biasa. Kita sama2 bajaremukis dan terbitkan buku

    BalasHapus
  4. Sama 2 belajar menulis dan menerbit buku

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Mengapa Naskah Buku Kita Ditolak Tim ISBN?

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023