Kata Pengantar Penerbit


Mukminin, S.Pd.,M.Pd.

( Guru, Penulis, Penerbit Buku,  Penggiat Literasi di dan Konsultan Umroh dan Haji Plus Arminareka Perdana )

Email :gusmukminin@gmail.com

Wa : 081330944498

Dari hari ke hari, bulan ke bulan, dari bulan  Februari sampai dengan Noverber di tahun 2020 kegiatan guru belajar menulis dan menerbitkan buku di WA grup PGRI asuhan  Bapak Wijaya Kusumah, M.Pd. ( Om Jay) semakin mambahana dan menggeliat. Sudah terbentuk 16 grup. Masing-masing grup ada sekitar 225 orang.

Jadi ada sekitar 3.600 guru belajar ngeblog dan terbitkan buku. Jika  satu guru terbitkan 1 buku saja atau istilah keren SAGUSABU ( Satu Guru Terbitkan Satu Buku)  dalam tahun 2020 penambahan perbukuan di Indonesia dari grup belajar menulis PGRI asuhan Om Jay sudah menyumbang 3.600 buku. Betapa meningkatkan budaya literasi bangsa Indonesia yang dari tidak gemar membaca jadi gemar membaca, yang awalnya tidak mau menulis dan menerbitakan buku  menjadi penulis dan terbitkan buku. Sungguh luar biasa sumbangsih Om Jay dengan PGRI dalam usaha melek menulis dan gemar  membaca.

Buku yang berjudul Cara Mudah Menulis dan Menerbitkan Buku karya Ibu Ratri Ferawati guru SMAN 11 Samarinda adalah berkat  keberanian dan tekad yang kuat untuk berbagi pengalaman dari kuliah on line belajar menulis bersama PGRI dan berbagi kebaikan karena kebaikan akan berbalas dengan kebaikan. Buku ini berisi cara mudah menulis dan solusinya, selukbeluk menerbitkan buku dan cara memasarkannya. 

Ibu Ratri Ferawati adalah termasuk salah satu guru penggerak dan pembelajar literasi  yang ingin terus berkarya untuk menginspirasi guru--guru dan murid-muridnya di Kalimantan khususnya dan guru--guru Indonesia pada umumnya. 

Saya mengucapkan selamat atas terbitnya buku ini semoga bermanfaat bagi dunia pendidikan dan literasi pada umumnya.

Tiada kata terlambat untuk menulis, tulislah segera apa yang Anda suka, Anda dengar, Anda lihat, Anda baca, dan Anda rasakan untuk berbagi kebaikan ( Cak Inin Mukminin).


Salam Literasi !


Lamongan, 29 November 2020

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Mengapa Naskah Buku Kita Ditolak Tim ISBN?

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023