Ganti Plat dan Pajak Si Putih Cikar Jepang

 Ganti Plat dan Pajak Si Putih Cikar Jepang 

Oleh : Mukminin

Pagi ini habis mandi, bantu masak nasi istri karena pem anti libur 1 minggu karena suaminya di Tuban pulan dari kerja di Kalimantan.  Istri jam 2 Sampai subuh lembur laporan Puskesmas. 

Jam 07.00 aku kirim tugas daring Bahasa Indonesia kelaa  9 dan 7. Kerena hasil rapat dinas SMP I Kedungpring Lamongan 4 Januari 2021 kemarin pembelajaran 2 minggu ke  depan daring murni karena peningkatan wabah covid 19 meningkat di seluruh Indonesia. Surabaya,  Lamongan zona merah. Gubernur Jatim Ibu Khofifah Indar parawansa pun kena Covid 19. Dan banyak lagi yang lain yang terkena Covid 19 termasuk yang sehat tapai OTG. Bahkan K.H. Yusuf Mansur dan Ustadz Jaber pun terkena , semoga semuanya segera sembuh. Maka kita tetapebmatuhi protokol kesehatan.  Semoga yang terkena Corona sgera Sembuh.  

Akhir Desember 2020 kemarin lingkungan Dinas Pendidikan kab. Lamongan berduka 5 orang meninggal dunia. 1 pengawas 1 kepsek SMP N 2 Mantup teman saya kuliah, 1 kepsek SMAN I Mantup, dan 2 guru. Senin kemarin tambah 1 guru SMPN I Sambeng meninggal. Menambah miris teman-teman guru dan masyarakat Lamongan yang lain. 

Padahal Lamongan paling kendel 3 bulan yang lalu sebagian sekolah masuk tatap muka luring ganjil genap sampai pertengahan Desember 20 kemarin. 

Waktu sudah siang aku Dhuha dulu, mau berangkat di suruh menyapu ruang depan karena istriku meyiapkan sarapan pagi. Habis sarapan dadar telur langsung ngibrit berangkat dan dremimil ( wirid dalam hati ) istiqfar dan sholawat semoga lancar di perjalanan dan urusan mobil. Alhamdulilah jalan lancar Kedungpring ke  Lamong annrata 40 menit. Saya berangkat jam 09.30 Samapi Samsat Lamongan jam 10.10. Anatrian sepeda motor sampai jalan raya. 

Alhamdulilah mobil masuk pintu Utara lancar, masuk dibimbing oleh satpol PP Satlantas. Mobil masuk di ruang cek, saya langsung ke petugas verifikasi yang ada di luar kantor depan. BPKB, STNK, PAJAK dan KTP saya disuruh ke mobil untuk cek fisik sudah ada petugas dan ada pillket Polisi yang foto untuk laporan langding saya ikut. Hasil esek-esek ku serahkan lagi ke verifikasi lanjut aku disuruh suruh foto kopi rangkap satu diluar dengan map biru 5000 rupaih saja. Kembali ke petugas diparaf lanjut menuju ruang pertama diluar. Setelah didata disuruh masuk ruang dalam loket  ambil formulir untuk isi data sesuai STNK di meja khusus. Setelah saya isi saya kembalikan loket 2 dan disuruh nunggu panggilan 15 menit dupanggik bayar pajak dan plat 3.344.000. Alahamdulillah ada penurunan biaya tahun kemarin saya bayar pajak 3.2500.000 padahal belum ganti plat. Nunggu lagi 10 menit dipanggil ambil STNK, dan pajak baru. 


Lanjut disuruh antri plat nomor dan serahkan BPKB ke loket depan. Aku antri 15 menit ambil plat. Tapi sayang plat nomor ganti tidak seperti yang kemarin S 643 SJ nomor yang bagus. Sekarang S 1839 SF plat dipanggil jam 11.05 dan aku langsung ke petugas depan untuk serahkan BPKB uang yang akan ditulis kembali ganti plat nomor dan ambilnya 1 bulan ke depan.


 Mobil saya bawa keluar untuk pulang karena ada tanggungan kirim buku On Jay Awan Corona Mengintai Anda Kemarin sudah terkirim 36 buku hari ini masih ada lagi yang dikirim. Dan aku mau mampir ambil certakan buku Om Jay Menulislah Setiap Hari dan Buktikan Apa yang Terjadi siap dipesan ke Om Jay. Dan Saya juga kirim buku Jurus Jitu Menjadi Penulis Andal yang alhamdulilah sudah terkirim 80 buku. Semoga  buku-buku yang terbit larisanis dan betmanfaat bagi penulis, pembaca dan dunia literasi.

Komentar

  1. Balasan
    1. Alhamdulilah krn dg yakin kpd Allah dan ihtiyar sungguh2 dan doa org tua 5 thn yg lalu bisa beli Rush Putih dan bisa ganti mobil dari Panter 93 slm.4 th

      Hapus
  2. Alhamdulillah lancar barokah aaamiiin

    BalasHapus
  3. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000 rupiah :)
    Kami Juga Menerima Deposit Via Pulsa & E-Money
    - Telkomsel
    - GOPAY
    - Link AJA
    - OVO
    - DANA
    segera DAFTAR di WWW.IONPK.ME (k)
    add Whatshapp : +85515373217 x-)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Mengapa Naskah Buku Kita Ditolak Tim ISBN?

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023