ToonApp

 ToonApp



Oleh : Mukminin

Gara-gara melihat foto bu Emi Sudarwati seorang pegiat literasi, juga  gupres nasional 2016 dan guru inspiratif 2021 dan sekaligus guru SMP I Bourena Bojonegoro posting fotonya di FB aku ingin fotoku diedit. Ketika ku buka FB foto bu Emi kok ada yang baru, gambarnya baik dari aslinya, saya jempol dan japri, "Aku mau fotoku diedit dengan ToonApp Bu?", permjntaanku. Maka Bu Emi menjawab OK. Terus aku ke JNE.




Bendahara gaji sudah mengumumkan di wa grup dinas SMP I Kedungping, tapi yang datang sedikit hanya 1/3 saja karena zona merah,  jadi ada yang tidak berani keluar. Kata bendahara, "Tak Kiwone ae" ( ditanda tangi sendiri dengan izin perorangan"). 

Setelah aku tanda tangan. Gaji ke-13 dapat 6.438.400 tidak ada potongan apapun. Alhamdulilah bisa persiapan membayar kuliah anakku Annisa' Hanifa Mukmin di UNAIR semester III kedokteran hewan. Annisa' hari ini masih ujian akhir semester II semoga lancar dan sukses. 

Kemudian aku membaca koran Jawa Pos sebentar ada berita menarik tentang mahasiswa  UI "Kebebasan Akademik dan Jaminan Perlindungannya" yang ditukis  oleh Satria Unggul Wicaksana Praksa dosen Unmu Surabaya Fak. Hukum. Memang beberapa tahun ini gerakan mahasiswa sepertinya tidak ada, boleh dikatakan sepi. Ternyata ada dari BEM UI, untuk lengkapnya silakan baca Jawa Pos hari ini.  

Tiba-tiba hati ingin buku hp. Ternyata Bu Emi Sudarwati sudah kirim foto saya yang sudah di edit dengan ToopApp dikirim ke wa saya.. 





Wah, teknologi semakin hebat ini. Foto saya lebih muda jadinya, ",Keren", terima kasih Bu Emi. Lo, kok malah Bu Emi sudah ngeshare foto saya di FB saya.



Komentar

  1. Keren Pak.
    Ajarkan ke Saya juga ya Pak.
    Semoga bertambah berkah Cak Inin 🙏

    BalasHapus
  2. Keren pak..kok saya kepengin bisa juga mengedit foto..biar kelihatan muda juga, kayak ABG gitu lho..

    BalasHapus
  3. Teknologi semakin maju nggih pak yang difoto jd lebih muda dan keren, tapi umur tetap saja tak bisa diundur yang penting semangat tetap muda nggih pak

    BalasHapus
  4. Ikutan toonapp ah..
    Tulisannya sudah master ini pak...😀🙏

    BalasHapus
  5. Saya hanya bisa mengomentari dengan "wow... keren habis!" saking tidak bisa berkata-kata lagi, saking menarik dan bagusnya tulisan ini. Semoga sehat selalu ya, Pak.

    BalasHapus
  6. Matur nuwun mari edit foto.dg ToonApp

    BalasHapus
  7. Memang keren. Tulisannya dan fotonya, tentunya orgnya juga.

    BalasHapus
  8. Keren pak, saya pemula,masih bingung, mulai nulis itu, darimana? Tapi, saya liat, ternyata, aktivitas2 tiap hari juga,bisa kita jadikan topik dlm tulisan. Siap belajr menulis, mudah2n, saya bisa tertular virus2 gemar menulisnya. 👍🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Bu. Silakan menulis saja lama2 terbiasa. Silakan miliki buku saya "Jurus Jitu Menjadi Penulis Andal Bersama Pakar" sbg model / contoh. Aamiin

      Hapus
  9. Wah sudah seperti artis Bapak..penggemar banyak, mantap top markotop,..mau puiji perasaan hehe...salam hormat

    BalasHapus
  10. Tambah ganteng om fotonya. Tapi lebih ganteng orangnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Mengapa Naskah Buku Kita Ditolak Tim ISBN?

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023