Bangga Bertemu Guru Besarku Om Jay

 Bangga Bertemu Guru Besarku Om Jay 


Kabar guru besarku menulis dengan 2 temannya akan bertugas di Pasuruan untuk mengambil data pendidikan 21 September 2021. Beliau bertiga mendapat tugas dari Kenemdikbud dan menginap di Hotel Horison Pasuruan. Kabar itu saya buku di WA saya. Langsung Ahad pagi saya telpon Om Jay kita harus bertemu. Rencana Senin malam Om Jay ke Lamongan ternyata pesawat Garuda Landing jam 16.000 di Juanda. Jam 17.00 sudah masuk hotel. Rencana Om Jay ke Lamongan tidak bisa. 

Langsung saya cari sopir  ke Hotel Hosiron Pasuruan berangkat habis shalat magrib dengan mengajak Pak Falicul Hidayar guru TI SMP I Kedungping anggota Om Jay guru TI. Perjalanan lancar 3 jam lewat Tol Gresik langsung  turun Pasuruhan seberntar masuk hotel. I Km langsung masuk pintu hotel. 

Hotelnya bagus pinggir jalan raya Pantura. Om Jay saya telpon kalau saya sudah di hotel. Kita ketemu di loby.  Saya izin satpam masuk loby. Rangnya remang-remang,  kulihat Om Jay pakai sarung baju putih dan kopyah sebagai cirinya. "Assalamualaikum Om Jay," kuucapkan salam, "Waalaikum salam Cak Inin," sahut Om Jay dengan menepuk pundak. Alhamdulilah akhirnya bisa bertemu. Pak Falic juga salaman. Terus duduk di loby  dikenalkan Pak Fajar Tri Laksono guru pemenang Inobel yang punya link zoom metting. Om Jay saya ajak keluar untuk makan. Ternyata Om Jay tadi sudah makan.



 Pak Fajar setuju mengajak lesehan di alon-alon Pasuruan. Sebelum berangakat kami berempat foto di depan loby hotel Horison. Situasi alon-alon agak sepi karena masih PPKM. Kami berempat duduk lesehan di depan toko di belakang rombong bakul kopi,  minum susu jahe Ote-ote dan tahu goreng petis sambil sharing program Literasi Om Jay tak lupa kami abdikan. Tak terasa jam 11 malam kita sudahi langsung Pak Fajar pamit. Om Jay masuk mobil dan saya antar sampai pelataran hotel dan bersalaman pamitan. Hanya Wingko Babat aneka rasa dan wingko besar sebagai buah tangan untuk Om Jay. Rasanya belum puas pertemuan ini semoga kita segera bisa reuni  peserta menulis se-Indonesia. Ini harapan segera terwujud. Aamiin Yra.

Rumah Syiar Tlanak, 24092021. 07.35.

Cak Inin Mukminin

Komentar

  1. Aamiin. Semoga bisa kopdar di Lamongan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin YRA. Bu Kanjeng sy minta urk Rancang Reuni Abar grup.guru belajar menulis di PGRI Om Jay

      Hapus
  2. Balasan
    1. Terima kasih baru bisa ketemu guru menulis 2, 6 tahun

      Hapus
  3. Asyik e cak bisa ketemu om Jay,..
    Pasti ada rasa senang dan terharu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah betul 2, 6 th sy dibimbing nulis baru ketemu perdana

      Hapus
  4. Saya ko kaga diajak cak Min ๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya. Ang Ato. Mumpung ada kesempatan dlm kesempitan kita gunakan silaturahim

      Hapus
  5. Balasan
    1. Alhamdulilah Pak Parno. Smg kita bisa Temu Akbar dg senua tmn2 grup.menulis PGRI dan Narsum

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Di Usia 56 Tahun Aku Berkarya dan Berprestasi

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023