Setannya Sudah Tertangkap

 Setannya Sudah Tertangkap 


#pentigraf5#


Empat bulan yang lalu hampir setiap 2 malam dalam satu minggu tidurku malam terganggu dengan istriku. Suara krasak-krasak 3-4 kali berbunyi di atas genting kamar tidurku. Pikir saya dengan istri kok tidak masuk akal pohon blimbing wuluh ada jarak 2 M dari genting tidak mungkin dahannya menyentuh talang karet. Kadang juga siang hari juga berbunyi krasak-krasak. Ini setan atau gendruwo apa kira-kira. Tapi aku tak pernah takut sebab sudah terbiasa pernah 7 tahun tidur di sekolahan sering sendirian.


Karena aku penasaran siang hari ku  coba  naik ke atas genting lewat tangga dapur ke dek atas. Ku coba buka talang karet yang Doble itu. Ku buka "Ha...apa itu?", spontan ucapanku. Lalu ku tutup  kembali. Aku diam tidak cerita ke istri dari pada takut. 


Setelah jamah Ashar dari  jamaah  di masjid, aku langsung meluncur ke Cak Wit pawang ular berbisa. Rumahnya pinggir sawah dan rumbuk. Aku minta tolong  ke rumahku untuk menaklukan mahluh aneh itu. Mas Wit  tak bonceng ke rumah jarah 300 M. Mas Wit langsung tak ajak naik genting langsung buka talang karet. "Pak Guru ini Lo... gendruwonya! (setannya!) yang ganggu terus kresek-kresek karena kakinya mancat talang karet yang dalam" kata Cak Wit. Ya Allah, Iki opo setan sing ganggu aku (Ya Allah ini setan yang ganngu saya). Lo ternyata nyambek ( Biawak) setannya!


Rumah Syiar Tlanak, 18092021.08.23.



Cak Inin Mukminin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Di Usia 56 Tahun Aku Berkarya dan Berprestasi

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023