Ada Gula Ada Semut

 "Ada gula ada 🐜", begitulah pepatah mengatakan. 



Saben pagi habis jamah shalat subuh di masjid sy membuat minuman kopi tri in one (kopi, susu, dan gula) sudah jadi satu tinggal menyeduk dengan air panas yang sudah mendidih "Sampek brekutuk-brekutuk".  Lanjut mengaji/membaca Al-Waqiah dan melanjutkan cicilan ngaji KATAMAN AL-QUR'AN grup WA alumni SPGN Jombang angkatan 1985 khusus kelas I C yang dikomandani Mas Seger ( sekrang SMPN di Pamekasan Madura)

Karena panas,  kopi dari cangkir saya masukkan lepek biar tidak panas, setelah anget-anget kuku terus ku sruput "Alhamdulilah" segar dan hangat rasanya perut. Tidak sengaja sering tumpah sedikit ke meja. Baru 1 menit eh ..aku terkejut, ternyata ada sekumpulan semut bersama pasukannya ikut minum kopi saya yang tumpah dengan tumak ninah  membentuk formasi Emoji LOVE. Masya Allah luar biasa. Ada apa gerangan. Akhirnya aku buku Mbak Google. Ini https://www.popbela.com/relationship/single/dinalathifa/makna-warna-emoji-hati-dalam-chat.

Menurut saya semut yang membuat emoji love merupakan ucapan terima kasih kepada pemberi kenikmatan berupa minuman kopi manis kepada Sang Khalik, Allah SWT. Melalui wasilah kopi tri in one saya. Meraka tampak bahagia sampai lama aku pandangi dan memberi pelajaran kepada saya dan kita penikmat kopi untuk berucap "Alhamdulillahirobbil Alamiin" dan selalu bersyukur kepada Allah atas nikmat dan karunianya yang telah diberikan kepada kita dalam bentuk apapun. "Siapa yang bersyukur atas nikmat-Ku maka akan Aku tambahkan, dan barang siapa yang kufur, sesungguhnya AzabKu sangat pedih" (Al-Qur'an).

#Ngopi Pagi#

Lamongan, 14 Mei 2022

Cak Inin Mukminin

Komentar

  1. Berbagi meskipun tidak disengaja.

    BalasHapus
  2. Semoga kita termasuk hamba-Nya yang pandai bersyukur. Aamiin, Jadi ingat peristiwa Nabi Sulaiman.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Ya Cak
      Nabi Sulaiman mendengar percakapan semut. Sy melihat semut

      Hapus
  3. Mantap kopi ,Karena pas banget pagi yang cerah ,apabila kuenya cucu atau surabiπŸ˜πŸ‘

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali, lanjt Menulis setiap pagi.

      Hapus
  4. Cerita menarik. Hal kecil yang sering dilupakan orang lain. Sepetinya harus buat tulisan seperti ini tiap hari

    BalasHapus
  5. Siap Pak Doktor Endang. Mksih masih belajar

    BalasHapus
  6. Terima kasih Cak Imin, spirit menulis memang harus tetap dijaga,

    BalasHapus
  7. Cerita yang menarik untuk.lebih bersyukur pada sang pencipta.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Mengapa Naskah Buku Kita Ditolak Tim ISBN?

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023