Kata Pengantar Buku "Pekik Merdeka Indonesia Jaya


Kata Pengantar 

Buku "Pekik Merdeka Indonesia Jaya"

* Mukminin

Puisi merupakan karya sastra yang mengungkapkan perasaan dan pikiran penulis ke dalam kata-kata yang indah dan menggugah, dan penuh makna. Puisi juga  merupakan sebagai bentuk ekspresi dari penulisnya. Puisi merupakan salah satu sarana untuk menyampaikan ide atau gagasan terhadap suatu hal atau peristiwa yang terjadi. Bisa peristiwa lampau, sekarang, atau perspektif masa yang akan datang.

Menulis puisi bisa diterbitkan menjadi sebuah buku,  baik buku pribadi atau solo. Bisa juga menulis puisi untuk diterbitkan menjadi buku bersama atau antologi atau nubar = nulis bareng. 

Buku "Pekik Merdeka Indonesia Jaya" Edisi Khusus Kemerdekaan RI adalah buku yang ditulis secara nubar. Buku ini ditulis oleh 45 penyair yang dipandegani oleh Ibu Wakil Bupati Sumenep, Madura Ibu Hj. Dewi Kholifah dan yang dikoordinir oleh Bapak Ali Harsojo.

Saya mengucapkan selamat kepada Wakil Bupati Sumenep dan  para penulis buku Pekik Merdeka Indonesia Jaya, semoga menginspirasi kepada kabupaten lain untuk bergerak dan menggerakkan literasi kepada para pimpinan  pejabat pemda beserta anggotanya, para guru, dan siswa. Untuk menyongsong Indonesia Emas. Salam Literasi.[].


Lamongan, 17 September 2023

* Mukminin, S.Pd., M.Pd. 

(Guru, Penulis di Usia 55 Tahun, Pegiat Literasi, Pengurus Rumah Virus Literasi (RVL), Owner Penerbit Kamila Press, Penulis 42 Buku. 8 buku solo dan 34 buku antologi, Konsultan Umroh dan Haji Plus Arminareka Perdana KCP Lamongan. 

.

Komentar

  1. 'Kalimat-kalimah' pengantar buku inspiratif yang menggugah .... Wowww mantapbs tenan .... Semoga 'sumrambah' ....

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Mengapa Naskah Buku Kita Ditolak Tim ISBN?

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023