Kemenanaan Tergadaikan #pentigraf

 Kemenanaan Tergadaikan

#pentigraf



Balai pengobatan Victor Medica semakin hari semakin tersohor. Dibuktikan dengan banyak pasen yang berobat dan rawat inap. Balai pengobatan yang dikomadani  Victor dan istrinya sama-sama lulusan sekolah perawat dan Ners. Setiap hari dibantu 4 perawat yang jaga bergiliran. Di pelataran pun  selalu dipenuhi mobil parkir pasiennya.


Seperti peribahasa ada gula ada semut  salah seorang sahabatnya datang membawa janji manis menjadi anggota legeslatif.. Dia berjanji akan mengawal dari penggalangan pendukung dengan mengumpulkan fotokopi KTP, pengadaan poster-poster di jalan,  untuk pemenangan. Victor yang punya ambisi di hatinya  merasa ada kesempatan emas . Victor menyiapkan dana semuanya, termasuk bantuan sebako yang hampir meludeskan isi tabungan 1 M.


H-2 minggu pencoblosan diadakan syukuran besar-besaran, selain makan-makan,  undangan pulang mendapat berkat, sarung dan amplop sangu coblosan. Harapan menang menjadi legeslatif di depan mata. Sore hari usai pencoblosan para pendukung dan Tim Sukses melaporkan. Laporan Tim Sukses menhabarkan Viictor hanya meraup 50 persen dari jumlah suara yang ditargetkan Tim Sukses 125 persen. Mendengar kabar itu Victor terhuyung jatuh tersungkur di lantai ruang tengah.  Victor didiagnose stroke tanpa bisa bicara sepatah kata pun,  dan Balai Pengobatannya jatuh ke pegadaian.


Usai Subuh-LA, 

Cak Inin Mukminin

Komentar

  1. wah kasihan ya gara-gara moeny politik hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya jgn jadi Legeslatif dengan menghalalkan sgl cara termasuk amplop. Jadi ya ludes cari balenan.Gak jadi ya Ludes bisa stroke, gila dll

      Hapus
  2. Hem...kasihan...kurang bersyukur...berpacu dg napsu
    Naudzubillah...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mengapa Naskah Buku Kita Ditolak Tim ISBN?

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..