TAMU TAK JELAS

 TAMU TAK JELAS

#pentigraf

Sore usai asar ada suara salam di teras rumah dan saya jawab salamnya dan saya persilakan masuk. Aku bergegas keluar ternyata ada laki-laki tinggi besar pakai jin dan jas menyalami saya dan motor gede yang di parkir depan rumah dekat jalan raya warna hitam penuh dengan bawaan touring.


Tamu saya ajak masuk ke ruang tamu ukuran 3 X 3 M yang penuh tumpukan arsip ratusan buku cetakkan Kamila Press di 2 almari dan dilantai, serta seratus eksemplar di lantai yang baru terbit yang akan saya kirim besok ke Makasar. Saya tanya mas dari mana. Jawabnya tamu dia  juga penulis, mondok pindah-pindah lalu sodorkan stiker untuk toliet masjid dan KTP. Saya baca nama dan alamat Banyuwangi. Aku tidak usah lama langsung masuk kamar buka dompet ambil uang lima ribuan empat dan kembali ke ruang tamu. "Yang benar Handal atau Andal, Ujarnya, usai lirik buku solo saya Jurus Jitu Menjadi Penulis Andal Bersama Pakar. Saya jawab Andal sesuai KBBI, sebab Handal itu pengaruh bahasa Jawa.


Uang lima rubuan empat saya berikan, langsung stiker dan KTP diambil di meja terus segera pamit, "Terima kasih Bah," Oh.... ternyata hanya minta uang! Motor gede distater melaju ke timur.


LA, 20022024


Cak Inin Mukminin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Mengapa Naskah Buku Kita Ditolak Tim ISBN?

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023