KATA PENGANTAR Buku Ibu Guru Perdanaku

 KATA PENGANTAR

Buku Ibu Guru Perdanaku



*Mukminin


Ibu adalah sosok wanita yang melahirkan kita, mendidik kita, dan memberikan kasih sayangnya kepada kita tanpa pamrih tanpa batasan waktu ketika hidup di dunia. Wanita termulya di muka bumi. Dari wanita baik, lahirlah putra-putri terbaik. Maka kita harus hormat, patuh, dan taat pada perintahnya yang baik. Kita wajib menyayanginya dan merawatnya dengan sebaik-baiknya. Ingat pepatah, "Cinta ibu sepanjang masa, cinta anak sepanjang galak."

Ini menunjukkan kasih sayang ibu mengalahkan kasih sayang kita kepadanya. Kita wajib  ingat pula, "Surga di telapak kaki ibu." Siapa yang berbakti kepada orang tua, merawatnya dengan penuh kasih sayang, khususnya ibu jaminannya surga.

Ibu (ummu) sebagi guru perdana kita, sebagai madrasatul ula karena darinya pendidikan anak pertama dan utama dimulai. Dari ibulah seorang anak belajar mengenai segala hal baru dalam hidupnya. Belajar berbicara, menimba ilmu dan adab yang mulia, serta menempa kepribadiannya demi mengarungi kehidupan yang luas bagai samudera, sehingga mengantarkan  kita menjadi orang sukses dunia akhirat. 

Buku karya Aning Widyaningsih yang berjudul Ibu Guru Perdanaku adalah buku solo 1 ke-5 yang menggambarkan sosok kasih sayang ibu kepada kita. Perjuangannya ibu kepada anak-anak dengan ikhlas mendidik anak-anak untuk menjadi orang baik yang berguna bagi kehidupan di dunia, baik untuk dirinya, keluarganya dan orang lain masyarakat. Ibu dan ayah, serta guru-guru kita telah  mengantarkan kesuksesan kita. Maka dari itu kita wajib berbakti beterima kasih, kepadanya, ibu, ayah, dan guru-guru kita, serta bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat semua ini.

Buku Ibu Guru Perdanaku berisi 16 judul yang Isi buku ini berupa artikel danpuisi yang menggambarkan kasih sayang ibu kepada kita atau anaknya. 

Saya mengucapkan selamat kepada Ibu Aning Widianingsih yang hebat yang telah berhasil menerbitkan karya buku solo yang ke-5, yang berjudul Ibu Guru Perdanaku,  semoga menjadi inspirasi guru-guru di Karawang Jawa Barat khususnya dan guru-guru Indonesia pada umumnya untuk menulis dan menerbitkan karya buku demi Gerakan Literasi Nasional memajukan bangsa Indonesia [].


Lamongan, 20 April 2024


*Mukminin, S.Pd., M.Pd. 

Guru, Penulis di Usia 55 Tahun, Pegiat Literasi, Direktur Penerbit Kamila Press, Konsultan Umroh VIP dan Haji Plus Arminareka Perdana KCP Lamongan). Penulis 50 Buku. 9 buku solo dan 41 buku antologi. Bisa dihubungi Hp/WA 081330944498, Email: gusmukminin@gmail.com, kamilapresslamongan24@yahoo.com, fb: cakinin mukminin Arminareka. IG: cakinin_arminareka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Mengapa Naskah Buku Kita Ditolak Tim ISBN?

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023