BUAH DARI KEABAIKAN

 BUAH DARI KEBAIKAN 

@pentigraf 


Sudah berjam-jam seorang Nnyonya kaya berdiri di tepi jalan karena mobilnya rusak. Setiap kendaraan yang distop tidak mau berhenti, Hingga tiba-tiba ada mobil tua berhenti di depan sang Nyonya. Keluarlah  sopir menawarkan untuk naik mobilnya. Dalam hatinya ragu sang Nyonya untuk naik atau tidak. Namun hatinya memutuskan untuk naik mobil tua tersebut. 


Ketika Mobil tua masuk kota disuruhnya berhenti dan ditanya perihal ongkos yang harus dibayarnya.  Dalam hati berapa pun yang diminta akan dibayar. Betapa terkejutnya jawaban sopir taksi tidak ada upah. Abdullah tersenyum bersahaja sambil mengatakan kepada Nyonya harus berjanji untuk berbuat baik pada siapa saja ditemui sebagai upahnya. Jawaban itu membuat sang Nyonya tertegun, dan merenung tentang kehidupannya selama ini yang jarang berbagi. 


Sejak pertemuannya dengan sopir “aneh” tersebut kehidupan sang Nyonya berubah drastis. Beliau menjadi sering memberikan sedekah dengan barang-barang yang diperlukan di sekitar rumahnya. Beberapa keluarga dibantunya seperti kesulitan sembako dikirimkan ke rumahnya. Dirinya semakin disenangi warga. Hingga satu saat dia betul-betul membantu keseluruhan biaya persalinan di sebuah rumah yang tidak dikenalnya. “Terimakasih Nyonya …..kebaikan Nyonya tidak pernah saya lupakan..” Kata perempuan yang baru melahirkan. Nyonya itu pun biasa pamit begitu saja, sementara suami perempuan bernama Abdullah hanya bisa bersyukur atas kejadian itu, tanpa tahu siapa yang membiayai persalinan isterinya. 


Lamongan, 01062024

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Di Usia 56 Tahun Aku Berkarya dan Berprestasi

Usiaku 56 Tahun Aku Tetap Semangat Berkarya