Guru Kreatif dan Inspiratif SNEKINGONE

Guru Kreatif dan Inspiratif SNEKINGONE





@Mukminin


Majalah PILAR adalah majalah SNEKING ONE nama keren dan terkenal (SMP N I KEDUNGPRING). Majalah Pilar adalah majalah sekolah sebagai pengembangan Literasi Sekolah. Namun karena biaya, maka penerbitannya 1 tahun sekali sekitar bulan Mei. Majalah Pilar dikelola anak-anak dengan bimbingan guru bergantian setiap tahun. Yang menjadi pengelola majalah Pilar diseleksi dari kelas 7-8. Anak-anak dilatih sebagai pembuat dan pemburu berita ke bapak ibu guru juga di luar sekolah, bisa Camat, Kades. 


Saya pun pernah menjadi pembina majalah Pilar sekitar tahun 2006-2027. Kemudian tahun kemarin 2022 -2023. Semarang membantu di seksi Litbang. Penanggung jawab tahun ini Kepala Sekolah Drs. Tardi, M.Pd., Pembina Alaudin, S.S, dibantu beberapa teman guru dan pelaksanaan Tim Pilar siswa.


Majalah Pilar bulan memasuki tahun XIX, Juni 2024. Dengan semboyan PILAR The Spirit Of Imagination. Cover depan foto Kepala Sekolah yang baru Drs. Tardi, M.Pd. dengan foto beliau berpakain Singo Mengkok sebagai PKL (Pakaian Khas Lamongan). Dengan tema utama Kebo Nyusu Gudel, Suatu Saat Guru Akan Bangga Padamu, Ekstrakurikuler Karawitan, dan Sejarah Berdirinya SMPN I Kedungpring.


Majaah Pilar terbit 60 halaman. Pada lembar dalam sampul terdapat daftar isi. Antara lain pokok-pokok isi majalah;

Editorial

School News

Artikel

Sains

Profil

Eskul

Seni dan Sastra

Tahukah Kamu

Pojok Bahasa 

Serba-serbi.

Untuk profil ada guru dan siswa. Saat ini profil guru dalam majalah Pilar yang terbit Juni 2024 nama saya yang dimuat dengan judul Guru Kreatif dan Inspiratif SNEKING ONE ( SMPN I Kedungpring) pada halaman 32-33. Untuk lebih jelasnya ikuti foto ini! 

Terima kasih atas kunjungannya!

Komentar

  1. Mantab, Bah. Semoga berkenan memposting versi digital majalah tersebut sehingga kami yang jauh bisa menikmatinya. Sukses selalu.

    BalasHapus
  2. Subhanallah! Mantap sekali Pak! Inspiratif, sekolah saya kapan yah! Terimakasih! Selalu berbagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bu Mimin segera bismillahi. Matur nuwun

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Di Usia 56 Tahun Aku Berkarya dan Berprestasi

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023