Kata Pengantar Guru Inspirasiku Kumpulan Puisi

 KATA PENGANTAR



*Mukminin 


Puisi adalah teks atau karangan yang mengungkapkan pikiran dan perasaan dengan mengutamakan keindahan kata-kata.

Pengertian Puisi secara umum adalah karya sastra yang berasal dari ungkapan hati dan perasaan penyair sebagai bentuk mengekspresikan diri. Menurut Herman Waluyo bahwa puisi adalah suatu karya sastra yang mengungkapkan pikiran serta perasaan penyair secara imajinatif dan disusun dengan memfokuskan kekuatan bahasa dalam struktur fisik serta struktur batin.

Puisi mempunyai banyak  berfungsi antara lain: sebagai hiburan, sebagai alat untuk menyampaikan perasaan, dan pemikiran, menggambarkan cinta, kesedihan, kebahagiaan, kemarahan, emosi  dengan cara unik dan memikat. Selain itu puisi juga memiliki fungsi sebagai kritik sosial. 

Buku Kumpulan puisi ini berjudul Guru Inspirasiku Kumpulan Puisi karya Yati Nurhayati, SPd.,M.Pd. Dalam buku ini terdapat 60 puisi berisi tentang guru.anyara lain,  sepak terjang seorang guru,  pengabdian guru, jasa guru dan hubungan guru dengan siswa dll. 

Saya mengucapkan selamat kepada Ibu Yati Nurhayati yang luar biasa yang telah berhasil menerbitkan puisinya menjadi karya buku yang bagus. Semoga menginspirasi kepada pembaca, para guru di Indonesia untuk berkarya demi menyukseskan Gerakan Literasi Nasional dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia Bangsa Indonesia. 

Harapan penulis semoga puisi-puisia dalam buku ini  menjadi inspirasi dan diambil hikmahnya yang baik bagi semua orang. 

Salam Literasi!


Lamongan, 26 Juli 2024


*Mukminin, S.Pd., M.Pd.

Guru, Penulis, Pegiat Literasi, Tim Pengembang Puisi 2.0, Direktur Penerbit Kamila Press, Konsultan Umroh VIP dan Haji Plus Arminareka Perdana KCP Lamongan. Bisa dihubungi Hp/WA 081330944498, Email: cak.mukminin@gmail.com, kamilapresslamongan24@yahoo.com, fb: cakinin mukminin Arminareka

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Di Usia 56 Tahun Aku Berkarya dan Berprestasi

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023