KAMILA PRESS MENJADI ANGGOTA IKAPI

 KAMILA PRESS MENJADI ANGGOTA IKAPI




Sudah dua tahun yang lalu saya ingin mengajukan permohonan Kamil  menjadi anggota IKAPI (Ikatan Penerbit Indonesia).KAMILA PRESS MENJADI ANGGOTA IKAPI Sebelum mendaftar saya menghubungi anggota IKAPI Lamongan Dr. Syaiful juga seorang dosen Agama Islam di PT swasta Surabaya. Beliau sangat mudah dihubungi dan suka membantu. Saya dikirim syarat menjadi anggota IKAPI dan blangko yang harus diisi. Semuanya saya siapkan blanko dan izin CV. Kamila Press serta 3 judul buku masing-masing rangkap dua serta biaya menjadi anggota.Ternyata sampai 2 tahun belum saya ajukan karena uang pendaftaran dan iuran saya gunakan kebutuhan. 

Karena benar-benar sudah butuh menjadi anggota IKAPI,  akhirnya saya bismillah ngurus IKAPI akan titip atau minta diuruskan Pak Dr. Syaiful. Ketika saya WA beliaunya dalam perjalanan dari Yogyakarta pulang ke Lamongan dalam urusan dinas sebagai dosen. Besoknya 21 Juni 2024 saya di WA untuk menghubungi pengurus IKAPI Jawa Timur dan diberi nomor WA beliau. Langsung saka saya WA bu Ari. Pertama saya mengenalkan nama dan penerbit saya Kamila Press ingin menjadi anggota IKAPI. Bu Ari memberi syarat-syarat yang harus dipenuhi, ternyata sama dari kiriman WA Dr. Syaiful. 


Saya bertanya apa boleh dikirim  semua persyaratannya? Beliau menjawab boleh. Dan bukti kirim berkas saya kirim. Selanjutnya diverifikasi ternyata sudah lengkap dan saya bertanya tentang biaya pendaftaran 500.000 dan iuran IKAPI 420.000. Selanjutnya saya transfer tanggal 26 Juni 2024. 

Alhamdulilah hari senin 20 Agustus 2024 Bu Ari dari pengurus IKAPI Surabaya mengirim bukti pembayaran saya. Tanggal 9Juli 2024 berkas pengajuan Anggota IKAPI dikirim ke Jakarta. Saya tanya berapa lama biasanya turun Bu? Biasanya satu bulan kayanya. Alhamdulilah hari Senin 20 Agustus 2024 Bu Ari mengirim sertifikat Kamila Press sebagai  Anggota IKAPI dengan nomor 218/JTI/2024 tertanggal 1 Agustus 2024 yang ditanda tangani ketua IKAPI Indonesia dan sekretaris. Selanjutnya dikrim ke IKAPI Jawa Timur untuk ditandatangani ketua dan sekretaris. Jika sudah akan dikirim ke saya. Walaupun begitu KAMILA PRESS sudah resmi menjadi anggota IKAPI dan bisa mencantumkan dalam buku yang diterbitkan. 

Kebetulan buku Bu Ninik Wijayanti yang berjudul

turun nomor ISBNnya sehingga buku GANYARI terbit bersama Kamila Press Anggota IKAPI. Saya mengucapkan selamat pada beliau.

Kalau dibuka di google alhamdulilah KAMILA PRESS sudah lama dapat bintang 5. 

 Maka para dosen PT jika menerbitkan buku bisa ke KAMILA PRESS untuk mendapat penilaian karena syarat buku yang diterbitkan harus anggota IKAPI. Begitu pula bapak ibu guru, penulis terbuka lebar untuk menerbitkan di KAMILA PRESS. Saya mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya menerbitkan karya di KAMILA PRESS. Hingga saat ini buku terbitan yang BER-ISBN sudah 200 judul buku dan yang QRCBN sekitar 800 judul buku. Jadi lebih kurang 1000 buku sudah terbit bersama KAMILA PRESS. 


Lamongan, 23 Agustus 2024


Mukminin

OWNER KAMILA PRESS LAMONGAN










Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

CURICULUM VITAE MUKMININ, S.Pd.M.Pd..

Di Usia 56 Tahun Aku Berkarya dan Berprestasi

Menenun Mimpi Menggapai Asa Tahun 2023